Post by Andri Wahyu Irfai (1022002)


perpetua armband
Perpetua baru saja memperkenalkan penemuan terbarunya. Penemuan tersebut adalah sebuah gelang yang mampu menjadi sumber tenaga bagi gadget Anda.Gelang ajaib tersebut bisa mengubah panas tubuh Anda menjadi sebuah energi listrik yang bisa langsung digunakan gadget.
Sebenarnya, hal ini bukanlan sebuah prinsip teknologi yang baruTeknologi canggih terbaru ini menggunakan prinsip lama yang telah ditemukan oleh seorang fisikawan bernama Thomas Johann Seebeck hampir 200 tahun lalu. Menurut prinsip tersebut, jika terdapat kombinasi dua partikel yang berbeda dan memiliki suhu yang kontras, maka akan muncul energi listrik.
Berdasarkan prinsip tersebutlah Perpentua berhasil memanfaatkan panas tubuh, yang bisa mencapai 98.6 derajat Fahrenheit. Tak menutup kemungkinan, ke depannya mereka akan membuat alat yang lebih besar, seperti tali pinggang yang dilengkapi Bluetooth sebagai sarana transfer energi menuju gadget Anda. Menurut Jerry Wiant, alat milik Perpetua tersebut mampu menghasilkan energi listrik hingga 3 sampai 4 volt. Sedangkan sebuah headset yang memakai teknologi Bluetooth Low Energy membutuhkan tegangan listrik sebesar 2 volt.
Penggunaan alat ini pun akan sangat berguna jika dipakai dalam dunia medis. Menurut Wiant, saat ini yang menjadi salah satu klien utama perusahaannya adalah pemerintah Amerika. Melalui Departemen Pertahanan divisi teknologi dan ilmu pengetahuannya, telah memberikan dana untuk mengembangkan sebuah jaket untuk memonitor kesehatan. Jaket tersebut dilengkapi dengan berbagai jenis sensor yang mampu memonitor kondisi jantung dan pernapasan.
Selain itu, pihak perusahaan juga ingin memperoleh laba lebih banyak. Menurut rencana, pada 2013, mereka akan memperkenalkan prototype baru sebuah jam tangan yang dilengkapi dengan gelang canggih.

3 Responses to "Di Masa Depan, Panas Tubuh akan Bisa Sediakan Pasokan Energi untuk Gadget"

  1. Unknown Says:

    ada apa lgi ya dimasa depan??

  2. resca arviasari Says:

    wah keren ya..kl da gelang ajaib jdi hemat listrik dunk...

  3. Unknown Says:

    apakah di indonesia sudah ada ya gelang seperti itu??

Posting Komentar