Posted By : Shoir Nur Ikhsan





http://oktober1992.blogspot.comStorm Worm adalah virus komputer yang munculpadatahun 2006, Storm Worm iniadalahsebuahjulukan yang di berikanolehperusahaan di Finlanddia F-Secure, Strom Worm inimenyebarmelalui via Email denganjudul230 dead as storm betters Europe Storm worm iniadalahsebuah program Trojan House yang daribeberapaversinyadapatmembuatmenjadi bots ataumembuat computer menjadimengirimkan email spam secara automatic, Worm Storm menyumbang 8% dariseluruhinfeksi malware secara global.
Anti virus Yang digunakan :BitDefender Antivirus (www.bitdefender.com) . MenurutWikipedia : The Storm Worm (dijulukisehinggadenganperusahaanFinlandia F-Secure) adalah backdoor Trojan horse yang mempengaruhikomputermenggunakansistemoperasi Microsoft,  ditemukanpadatanggal 17 Januari 2007.  worminijugadikenalsebagai:
Small.damatau Trojan-Downloader.Win32.Small.dam (F-Secure)
     CME-711 (Mitre)
     W32/Nuwar @ MM dan Downloader-BAI (variantertentu) (McAfee)
Troj / Dorfdan Mal / Dorf (Sophos)
Trojan.DL.Tibs.Gen! Pac13 [3]
     Trojan.Downloader-647
Trojan.Peacomm (Symantec)
     TROJ_SMALL.EDW (Trend Micro)
     Win32/Nuwar (ESET)
     Win32/Nuwar.N @ MM CME-711 (Windows Live OneCare)!
     W32/Zhelatin (F-Secure dan Kaspersky)
Trojan.Peed, Trojan.Tibs (BitDefender)
The Storm Worm mulaimenginfeksiribuan (kebanyakanswasta) komputer di EropadanAmerikaSerikatpadaJumat, Januari 19, 2007, menggunakanpesan e-mail denganbarissubjektentangbencanacuacaterakhir, "230 matisebagaibadai batters Europe" .selamaakhirpekanadaenamgelombangberikutnyadariseranganSebagai 22 Januari 2007, Storm Worm menyumbang 8% darisemuainfeksi malware global..
2. Leap-A/Oompa- A
Leap-A/Oompa- A adalah virus komputer yang menyerang system oprasi Mac Os yang mampumengirimkanpesankesemuakontak yang andamilikipada iChat, virus inimasukmelalui iChat yang berformat JPEG, virus Leap-A atauOompa- A belumcukupberbahayatetapipadazamaniniteryataada orang yang mampumembuatsebuah virus yang mampumenembussistemoperasi Mac Osmeskipunpada Mac Osmemilikikonsep security through obscurity yang yakinakantidakada virus yang menembussistemnya.
Anti virus Yang digunakan : Kaspersky Anti-Virus (www.kaspersky.com)

3. Sasser virus
Sasser Virus, virus komputerinimampumelumpuhkan system Window yang mampudibuatnyasampaitidakbisamelakukan proses ShutDowntanpapadasumberdayanyaataualiranlistriknya di cabut, virus initidakmenyebarmelaluivvia email tetapibila computer yang terserang virus iniadakoneksidengan computer yang lain maka virus iniakanberjalansecaraotomatisdan computer yang pertamanyatidakterserang virus inimenjadiikutterserang. Netsky, Netskyadalah virus yang menyebarmelalui via email dengan 22 Kb attachment file danjaringan Windows, bilanetskyinimenyerangakanmemyebabkanpada system DOS akanmengalamieror. Sasser and Netskyini di buatolehseoranganak yang berumur 17 tahun yang bernama Seven Jaschan,
Anti Virus Yang digunakan ;Webroot Antivirus (www.webroot.com)



4. MyDome
MyDomeadalah virus komputer yang menyebarmelalui via email selaiituMyDomeinimenyebarmelalui media search engines (seperti Google) virus inimulaimenyebartanggal 1 february 2004 yang laludanmenyerang DOS yang kedua virus inimenyebarpadatanggal 12 february 2004, garagaraMyDomeinitersebarpada search engines SENATOR US CHUCK SCHUMER mengajukan agar secepatnyamembuat National Virus Response Center.
Anti Virus Yang digunakan : ESET Nod32 (www.eset.com)

5. SQL Slammer/Saphire
SQL Slammer/Saphireinimulaimenyebarpadajanuari 2003 virus inimenyebarcepatmelalui internet.Pada 2003 ATM Bank Amerikamengalami crash, danmenyebabkanlayanan 911 Seattle hancurdan Continental Airlines membatalkanpenerbangganmerekakarenaerorcheckindanticketing,maka virus SQL Slammer/Saphireinimenyebabkankerugianmencapai $1Miliar.
Anti virus Yang digunakan : AVG Anti-Virus (www.avg.com)

6. Nimba virus
Nimba virus inimenyebarpadatahun 2001 danpenyebarannyasangatlahcepat, Nimba virus iniadalahmemilikitargen server server besardanmembuatnyamenjadi backdoor keOs, virus inicarapenyebarannyamelalui internet access, menurutTruSecure CTO Peter Tippet Nimba virus inihanyabutuh 22 menituntukmasukmenjadi TOP teen Virus tercanggih.
Anti Virus :Vipre Antivirus + Antispyware (www.vipreantivirus.com)

7. Code Red & Code Red II
Code Red & Code Red II, virus komputerinimunculpadamusimpanas 2001, virus inibertujuanpadasaat computer berhubungandengan White House makasemua computer yang kena virus Code Red & Code Red II iniakanmengaccesske web di white House secaraotomatisdanberbarengan, makaakanmenjadi overload atauserangankeDDoS, Code Red & Code Red II inimenyerang OS Windows 2000 dan NT.
Anti virus : F-Secure Anti-Virus (www.f-secure.com)

8. The Klez
The Klez, virus inibarumenyerangpadatahun 2001, The Klezinimenyerangmelalui Via Email, Virus inidapatmenggandakan email danterusmengirimkannyakesemua yang adapadaaddres book.The Klezinijugadapatmenyebabkankumputerandatidakbisaberoprasisecara normal dantidakdapatmenghentikan anti virus.
Anti Virus : Trend Micro (www.trendmicro.com)

9. ILOVEYOU
ILOVEYOU adalah Virus komputer yang munculnyadari Filipina yang berbentuk Worm, virus inimenyebar via email, Virus inidapatmembuat file virus inidanmereplikasidengansendirinya, Virus ILOVEYOU iniberjudulkansuratcintadaripengagumrahasia, Original file nyaatauindukdari virus iniadalah LOVE-LETTER- FOR-YOU.TXT. vbs., VBS (Visual Basic Scripting) , pencipta virus ILOVEYOU iniadalahOnel de Guzman dari FILIPINA
Anti Virus : McAfee VirusScan (www.mcafee.com)

10. Melissa virus
Melissa virus ini di buatpadatahun 1999 oleh David L Smith, virus inimenyebar Via email dengan document Here is that document you asked for, dont show it to anybodey else.Bilaandamembuka file yang dikirimkannyainimaka document iniakanmenyebarsecaraotomatis . dandapatmenyebabkanreplikasi virus inisecaraotomatismengirimkan document inike 50 Top email address yang ada di email anda.
Anti virus : Norton AntiVirus (www.symantec.com)

19 Responses to "VIRUS KOMPUTER PALING BERBAHAYA SAAT INI"

  1. resca arviasari Says:

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  2. D3 Manajemen Informatika STMIK Bina Patria Magelang Says:

    menurut sayaaa, tidakk adaa viruss yang paling berbahayaa sekalipun yang tidakk dapatt diatasii,soo marii munculkan ide ide kreatif untuk membasmi virus virus di komputer anda. eni wibowo (10.22.042)

  3. Unknown Says:

    sekarang juga banyak anti virus versi terbaru yang mulai beredar,,jadi jangan takut ada virus karena akan ada anti virus yang lebih canggih..

    (Agustina-10.22.001)

  4. Unknown Says:

    virus memang sangat mengganggu jaringan komputer dan kebanyakan bisa merusak file-file yang penting bagi kita.Menurut saya dalam perkuliahan perlu jg diajarkan sebuah konsep pembuatan virus serta cara menanggulanginya.terimakasih(1022036)

  5. Aires Adi Says:

    seiring dengan perkembangan anti virus, maka virus juga akan juga berkembang lebih cepat, karena ada indikasi bahwa ada yang "sengaja" membuat virus untuk tujuan komersial penjualan anti virus,,perlu tindakan yang tegas untuk pembuat virus-virus tsb. tindakan preventifnya mungkin memasukkan dalam hukuman pidana.

  6. Unknown Says:

    Ambil hikmajnua aja..lebih berhari2 ya kawan!! Sukses !!

  7. Unknown Says:

    Virus yang kejam lagi adalah maling,gak bisa discan..kalo uda dimaling kompter kita gmba mau scan??hehe

  8. Unknown Says:

    virus sekarang semakin canggih tetapi antivirus sekarang pun juga semakin canggih,karena teknologi juga ada dampak negatif dan positifnya (1022005)

  9. Unknown Says:

    Menurut saya Virus yang paling berbaha dan sulit dibasmi adalah Virus HIV AIDS dan Virus Galau hehehe PISS ...
    bersama www.mampir.com 10.22.040

  10. Ikka Miyarti Says:

    sbgai mhasiswa IT,,
    ciptakan anti virus yg canggiih yuuukk,, yg bisa membasmi virus jenis apa'pun hhe :).
    Untk mncegah virus sndri,tingkatkan pengamanan komputer kita, jngan asal tancap" flash di smbarang kmputer :)

    (ika_10.22.011)

  11. resca arviasari Says:

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  12. resca arviasari Says:

    menurut saya Mengatasi virus atau serangan lain terhadap jaringan Internet hanya bisa dilakukan setelah serangan itu terjadi, dan para webmaster dan konsultan keamanan komputer tidak bisa mengantisipasi kapan virus "Melissa" atau "Love Bug" lainnya muncul. Untuk mencegah terjadi serangan tersebut perusahaan-perusahaan besar mulai mempekerjakan para spesialis dengan kemampuan setara hacker ini tetapi berbeda mentalitas.(1022028)

  13. Unknown Says:

    semakin banyak virus yang berbahaya akan semakin mendorong orang untuk menciptakan anti virus yang semakin canggih (1022016)

  14. angga pratama Says:

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  15. angga pratama Says:

    semua pc,laptop pasti ada virusya
    tergantung kita gmna,mengatasi dengan antivirus yang benar benar baik... :)

  16. lekwah Says:

    Itu menjadi tantangan bai kita,
    karena semakin ganas virus komputer yang ada maka secara tidak langsung akan tercipta anti virus yang tangguh pula(10 22 033)

  17. Unknown Says:

    kenpa ilmu komputer disalah gunakan??www.semangat.com (10.22.002)

  18. Unknown Says:

    tingkatkan ide ide cemerlang agar kita pun bisa membuat anti VIRUS,

  19. radid Says:

    menurut saya virus hanya bisa di lumpuhkan tapi tidak bisa di hancurkan,jadi kalau sudah terinveksi virus berbahaya yah instal ulang ajah,(Radid setiyawan 10.22.026)

Posting Komentar